10 Mie Ayam Favorit Di Jogjakarta!

MIE AYAM BANGKA PAK APO

Sangat sulit emang mencari kuliner mie ayam bangka di Jogjakarta yang bener bener enak. Namanya Mie Ayam Bangka Pak Apo.
Mie ayam ini khas dari bangka, yang membedakan dari mie ayam pada umumnya ialah adanya tambahan tauge rebus. Tauge nya ini menambah sensasi krenyes ketika memakan mie ini. Dari segi rasa, mie nya lembut dan kenyal. Kaldunya pun terasa sekali, nendang banget! Harus banget warung ini dimasukin di list kuliner kalian ya.

Lokasinya ada di Jalan Godean KM.4,5 dari perempatan patran belok kearah selatan. Nanti kurang lebih 400 meteran di kiri jalan warungnya. Buka mulai jam 10 pagi sampai jam 4 sore.

 

Mie Ayam Tunggal Rasa

Mie ayam satu ini terbilang unik dan beda dari yang lain. Menjual mie ayam berwarna hijau sebagai ciri khasnya dan disajikan dalam mangkok berbentuk pangsit! WOW!

Namanya Mie Ayam Tunggal Rasa. Salah satu menu paling best sellernya adalah mie ayam hijau standar mangkuk. Range harga mie ayam disini mulai dari 6000 an – 15.000 an saja. Lokasinya ada di Jalan Serma Taruna Ramli No.3 Kotabaru ( depanya SD Ungaran persis ). Buka mulai jam 9 pagi sampai jam 5 sore.

 

Mie Bandung 59 Beskalan

Sarapan pagi dengan mie ayam? kelihatan nya sih agak aneh. Tapi kalian memang harus menyempatkan diri untuk mencicipi mie ayam disini. Disini terdapat beberapa varian rasa mie ayam yakni seperti mie ayam manis pedas, asin pedas, mie ayam asin, atau mie ayam manis.

Menu yang paling recommended ya mie ayam pedas manis nya! Jadi penyajiannya, mie nya ini sudah dibumbui terlebih dahulu lalu kuah nya disajikan terpisah. Kuah kaldu pangsit nya cukup enak, pangsitnya lembut.

Makan nya mau dicampur kuah atau ngga itu pilihan, yang jelas ketika kamu makan, rasa pedasnya langsung nonjok. Serius, buat yang doyan pedes pasti ini surga banget. Tapi kalo ngga doyan pedes ya pesen yang asin atau manis aja biar aman.

Lokasi Mie Bandung 59 ada di Jalan Beskalan, samping Pasar Pathuk Jogjakarta. Buka mulai jam 7 pagi – 12 siang.

 

Mie Ayam Goreng Seyegan

INI DIA! Salah satu pelopor mie ayam goreng di Jogja. Mie ayam goreng ini jarang kamu temuin di kota lain. Untuk mencapai lokasi mie ayam goreng ini dibutuhkan perjuangan ekstra, karena lokasi nya yang berada di negara sayegan (cukup jauh dari kota).

Namun ketika sampai disini dan memesan makanan nya, kamu akan takjub dengan rasanya. Rasa mie ayam goreng ini cenderung manis, mie nya kenyal dan berdiameter cukup besar dibanding mie ayam pada umumnya. Taburan ayam sebagai toping nya juga begitu nikmat, potongan ayamnya besar dan rasanya cenderung manis + sedikit ada rasa lada.
Makan mie ayam ini harus banget ditambah sambelnya yang super enak, pedes pedes manis terus pendampingnya pake ceker yang empuk, dijamin ketagihan !

Lokasi Mie Ayam Goreng Seyegan ini ada di Jalan Kebon Agung mlati Sleman Jogjakarta. Buka mulai jam 9 pagi – 2 siang saja.

 

Mie Ayam Grabyas Red Door

Mie ayam yang satu ini sepertinya sudah terkenal banget deh, dan jam bukanya pun ekstrim, yakni tengah malam. Herannya, ada saja yang kuat untuk mampir mencicipi mie ayam ini. Bahkan, baru buka sekitar jam 11 malam saja, sejam sebelumya pelanggan sudah rela untuk antri. Luar biasa !

Yang membedakan mie ayam ini dengan mie ayam lainnya adalah di toping nya. Mie ayam ini ditaburi grabyas atau kulit ayam yang digoreng kering dan di cacah kasar. Jadi ketika dimakan, akan terasa sensasi kriuk dari si grabyas nya ini. Kuahnya sendiri cukup gurih.

Lokasinya ada di Jalan Malioboro Jogjakarta. Seberang Hotel Inna Garuda. Buka mulai jam 11 malam – 4 pagi. Range harga disini sekitar 14.000 – 18.000an.

 

Mie Ayam Wonogiri Sempurna

Sebagai penggila mie ayam aliran wonogiri kudu banget nyobain mie ayam satu ini. Namanya Mie Ayam Bakso Wonogiri Sempurna. Lokasinya ada di Perumnas Mundusaren, seberangnya Ling Lung Cafe. Buka mulai jam 10.00 sampai jam 4 sore.

Pilihan mie ayamnya ada dua jenis : mie ayam biasa dan mie ayam bakso spesial. Paling mantab order yang mie ayam bakso spesial, karena ad 2 biji bakso urat 🙂
Dari segi porsi cukup banyak juga dengan tekstur mie yang kenyal dan ada potongan ayam yang gurih manis. Kehadiran 2 pcs bakso uratnya bikin makin spesial, memiliki tekstur yang kasar begitu digigit terasa empuk dan kenyal. Tambah saus cabe biar semakin lezat. Seporsi mie ayam bakso spesial ini dibandrol seharga Rp.11,000.

 

Mie Ayam Pak D Yanto

Ini adalah salah satu tempat makan mie ayam yang bukanya di malam hari. Lokasinya ada di jalan laksda adisucipto, dari pom bensin itu ke arah timur (didepan kantor BBWSO). Tempatnya gampang ditemui kok, dia menggunakan tenda berwarna biru. Mulai buka jam 5 sore.

Untuk rasanya sendiri, Mie Ayam disini menurut saya cukup enak dari segi mienya dan topping ayamnya. Ada perpaduan citarasa antara asin dan manis yang berimbang. Bisa dibilang sih ini mie nya aliran wonogiri gitu. Untuk range harga mulai dari 10.000 – 15.000 an saja.

 

Yammie Pathuk

Yamie pathuk juga merupakan salah satu yamie legendaris di kota jogja. Untuk rasanya ngga perlu bertele-tele deh buat ngejelasinnya. Cukup 2 kata : ENAK BANGET !

Entah kenapa kuah yamie disini gurih dan nagih banget, tekstur mie nya sendiri cukup kenyal dan kecil kecil sedangkan taburan ayam sebagai toping nya mempunyai citarasa yang manis. Tanpa kamu campur kuahnya kedalam yamie aja udah enak, apalagi dicampur, tambah nikmat ! Jadi ketika kamu makan, ada sensasi gurih dan manis yang nge-blend jadi satu. Ngga heran, yamie pathuk ini ngga pernah sepi dikujungi oleh pelanggan.

Lokasinya ada di Jalan Kemetiran Kidul No.63 Jogjakarta. Buka mulai jam 9 pagi – 9 malam. Untuk harga mulai dari Rp. 14.000 – 18.000an.

 

Mie Bandung Kridosono

Tempat satu ini selalu ramai banget, selain menu mie ayam juga ada menu ala chinese food lainnya. Namanya Mie Bandung Kridosono. Lokasi Mie Bandung Kridosono ada di area parkir Stadion Kridosono. Buka mulai jam 11 siang sampai jam 7 malam.

Mie ayam disini terasa spesial, baik dari porsianya yang cukup banyak dengan tekstur mie yang kenyal dan topping potongan daging ayam. Kuahnya terasa tasty banget dengan dominan taste mericanya. Kombinasi gurih dan manis pas mantab di lidah.

Kalo kesini jangan sore banget biasanya banyak menu yang dah habis. Range harga menu disini mulai dari harga Rp.8,000 – 25,000an.

 

Mie Ayam Tumini

Konon katanya mie ayam ini salah satu yang terenak di Asia tenggara. perharinya bisa menjual sampai 700 mangkok! WOW. Mie ayam nya njawani banget, mempunyai citarasa yang manis, sesuai dengan selera orang jogja kebanyakan yang suka dengan makanan manis.

Kuah kaldu nya itu kental banget, beda dari mie ayam kebanyakan yang agak encer. Toping ayam nya pun cukup melimpah. Oiya kalo rakus, bisa pesen porsi jumbo loh. Yang tidak boleh dilewatkan kalo mampir kesini ialah ceker nya. Cekernya lembut banget, ketika dihisap, nyess moist dimulut. Penjual nya jago banget deh buat ceker nya. TOP!

Lokasi Mie Ayam Bu Tumini ada di Jalan Imogiri Timur, sebelah utaranya terminal Giwangan Jogjakarta. Buka mulai jam 10.00 – 17.00.

 

Mie Ayam Pak Waldi

Berawal dari jualan secara gerobakan di tahun 2008an sekarang sudah menempati warung kecil. Ini salah satu mie ayam wonogiri yang enak di Jogja, pertama kalinya nyobain langsung dibuat ketagihan. Yang paling menonjol disini adalah kuah mie ayam nya. Ketika dilihat, kuah nya cenderung bening dan tampak meragukan. Tapi setelah dicicipi, ternyata seger banget.

Untuk mie nya sendiri cukup enak, jangan lupa pesan ceker nya yang empuk itu. Daaan disini juga ada mie ayam balungan yang beh nikmat banget. Gak heran kalo warung mie ayam ini populer banget dikalangan mahasiswA.

Lokasi Mie Ayam Pak Waldi ada di Jalan Perumnas Seturan. Kalo dari Gubuk Coffee masih keutara melewati perempatan selokan, nanti disebelah kiri jalan. Buka mulai jam 9 pagi – 5 sore.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *